Tekan Penyebaran Covid-19, Pemda Parimo Gelar Vaksinasi Booster

PARIMO, theopini.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar vaksinasi Booster sebagai dosis lanjutan, untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

“Meningkatnya kasus Covid-19 saat ini kembali meresahkan, dan harus diputus mata rantai penyebaranya,” ungkap Wakil Bupati Parimo, H. Badrun Nggai, SE. saat ditemui lobi kantor Bupati Parimo, Senin 21 Februari 2022.

Dia mengatakan, pihaknya telah menginstuksikan seluruh Puskesmas di Parimo, untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi, khususnya Booster.

Badrun menyebutkan, Covid-19 varian Omicron saat ini telah masuk ke Sulawesi Tengah, bahkan hingga ke wilayah Parimo.

Varian tersebut kata dia, sudah menyebar ke seluruh kalangan, bahkan usia sentan seperti Lansia dan anak-anak pun ikut terpapar. Gejala umumnya, yakni demam, batuk dan sakit tenggorokan.

“Sampai saat ini Omicron di Parimo sudah cukup banyak. Alhamdulillah, mereka yang sudah terpapar telah melakukan isolasi mandiri, dan saya harap ini terus di pantau oleh Dinas kesehatan,” kata dia.

Wabup mengaku, akan mengawal dan memantau perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Parimo. Selain itu, ia juga meminta Dinas Kesehatan untuk melaporkan capaian vaksinasi, secara berkala agar disampaikan ke pemerintah provinsi.

Wabup Badrun Nggai, menjadi orang pertama yang melakukan vaksinasi Booster untuk Lansia, dan selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

Sumber : Diskominfo Parimo

banner 1280x250

Komentar