30 Anak di Palu Terima Bantuan Perlengkapan Pendidikan

PALU, theopini.id – Pengurus Mesjid Nurul Habibah menyerahkan bantuan kepada 30 orang anak sekolah di Kelurahan Tondo, Sulawesi Tengah. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah, khususnya bagi anak sekolah di tingkat SD dan SMP.

“Selain itu, ada juga program berbagi Sembako, seperti beras, minyak kelapa, susu, gula yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Pembina Mesjid Nurul Habibah H. Tamrin Ahmad, SE., M.Si, dalam siaran persnya, Jum’at malam 25 Maret 2022.

Menurut dia, selain dua program tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan kepada korban bencana dan bantuan kesehatan serta ekonomi, bentuk perhatian.  

Dia menyampaikan, selaku pembina mesjid, program ini di berikan dari umat untuk umat, yang dikemas dalam program Nurul Habiba Berbagi, yakni program yang pro masyarakat dan pro umat.

“Jika ada masyarakat yang mengalami keluh kesah atau masalah, silahkan datang ke mesjid ini, kita akan berikan jalan keluar,” ujar Tamrin.

Dia juga menegaskan, penyerahan bantuan tersebut bukan untuk riya, tetapi semata-mata membantu umat, masyarakat yang membutuhkan, yang sejalan dengan program pemerintah, yakni Kota Palu Bergerak untuk mencapai tujuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Asisten I Akhir Armasyah, S.Sos., M.Si, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, khususnya kepada Pengurus Mesjid Nurul Habibah Kelurahan Tondo.

“Kegiatan ini sangat relevan dengan program pemerintah Kota Palu yakni, Palu Berbagi,” ucap Armansyah.

Selanjutnya, ia menjelaskan, upaya mensejahterakan masyarakat tertera dalam Undang-Undang Dasar 1945, yang mana esensi keberadaan pemerintah daerah adalah mensejahterakan masyarakat dan memberikan pelayanan.***

banner 1280x250

Komentar