Polisi Menduga Kematian Ibu dan Anak di Garut Akibat Bunuh Diri

Theopini.id – Kepolisian Resor (Polres) Garut, Jawa Barat, menyelidiki penyebab kematian ibu dan dua anaknya di kabupaten setempat, Sabtu pagi, 16 April 2022.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono membenarkan pihaknya menerima informasi adanya tiga orang satu keluarga yang ditemukan meninggal dunia di rumahnya sendiri.

“Jadi, pada hari ini kami mendapatkan informasi adanya kejadian meninggalnya tiga orang ibu dan kedua anaknya,” kata Wirdhanto, dikutip dari CNNIndonesia.

Menurutnya, informasi tersebut didapatkan sekitar pukul 07.00 WIB, dan saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP untuk mengetahui terkait masalah motif meninggalnya ibu dan anaknya.

Berdasarkan olah TKP, lanjut dia, penyidik menyimpulkan penyebab kematian ketiga warga tersebut diduga karena bunuh diri. Hal itu diketahui berdasarkan barang-barang yang ditemukan penyidik di sekitar korban.

“Untuk dugaan awal sementara ini adalah motif bunuh diri di mana kami temukan beberapa peralatan untuk gantung diri, dan kami juga menemukan adanya zat campuran antara jus buah naga dengan sunlight yang kami duga kuat bahwa itu diminumkan kepada kedua anaknya sehingga meninggal dunia,” ungkapnya.

Adapun berdasarkan laporan, ketiga korban ditemukan pada saat awal ditemukan oleh suaminya.

“Untuk jam kematian antara tadi malam sekitar pukul 20.00. Keterangan dari suaminya sedang berada di Bandung karena ada kegiatan,” ujar Wirdhanto.

Dia pun menambahkan penyidik akan mendalami motif kematian tiga orang tersebut, termasuk menggali keterangan dari pihak RT dan warga.

“Saat ini kami masih mendalami pihak keluarga dan termasuk Pak RT dan warga di sekitar lokasi untuk kita memberikan masukan terkait langkah-langkah ini ke depannya. Dan kami juga melakukan analisa untuk terkait komunikasi antara pihak korban dengan suami,” tuturnya.*** 


banner 1280x250

Komentar