Satu DPO MIT Tewas Tertembak di Desa Salubanga

PARIMO, theopini.id – Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya menembak mati salah satu terduga teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Suhardin alias Hasan Pranata di Desa Salubanga Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

“Diperkirakan DPO yang meninggal tersebut adalah Suhardin alias Hasan Pranata, saat ini jenazah sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Palu untuk dilakukan otopsi dan identifikasi oleh Tim Inavis Polda Sulawesi Tengah,” ungkap Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, saat konfrensi pers di Polsek Sausu, Kamis 28 April 2022.

Dia mengatakan, saat personil melakukan Patroli di pos sekat Salubanga, menemukan Suhardin sedang beristirahat di semak hutan.

Menurutnya, personil Satgas telah meminta Suhardin  untuk menyerahkan diri, tetapi DPO tersebut melakukan perlawanan dengan melemparkan Body Vest warna loreng yang diduga Bom kepada petugas.

“Karena membahayakan keselamatan, petugas melakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan DPO meninggal dunia dengan luka tembak di dada sebelah kanan,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengimbau, agar kedua DPO teroris Poso lainnya, yang masih tersisa untuk segera menyerahkan diri kepada petugas.

Dia berharap, operasi Madagi Raya harus segera berakhir dengan menyerahnya mereka. “Kami memberikan kesempatan kepada mereka, untuk itu kami berharap mereka dapat menyerahkan diri, jika tidak kami akan terus mencari mereka sampai dapat,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar