Pemda Sigi dan LPTTN Teken PKS Bidang Pendidikan

MAGELANG, theopini.id Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi, Sulawesi Tengah bersama Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) sebagai pengelola SMA Taruna Nusantara Magelang, teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) bidang pendidikan, di Jawa Tengah, Jum’at, 1 September 2023.

PKS yang diteken itu, dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia Kabupaten Sigi untuk mendidik putera-puteri yang mendapat biaya pendidikan melalui program inovasi Irwan-Samuel.

Baca Juga: Indonesia-Kanada Tindaklajuti Kerja Sama Jaminan Produk Halal

“Kerja sama ini, ke depan merupakan langkah kongkrit Pemkab Sigi untuk meningkatkan SDM putra putri Sigi terbaik,” kata Wakil Bupati, Sigi Samuel Pongi.

Menurutnya, biaya pendidikan juga diberikan bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Namun secara akademik dan fisik memenuhi syarat.

“Pemda Sigi akan membiayai melalui beasiswa,” kata dia.

Ia mengatakan, Pemda Sigi siap memberikan beasiswa bagi peserta didik yang lolos seleksi di SMA Taruna Nusantara Magelang.

Selain itu, setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara ini, Pemda Sigi juga akan diberikan beasiswa lanjutan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Pemda Parimo Jalin Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan

“Sehingga diharapkan, ketika kembali dapat menambah SDM berkualitas di Kabupaten Sigi,” kata dia.

Bukan hanya peserta didik, guru-guru berprestasi di Kabupaten Sigi, juga akan mengikuti studi banding di SMA Taruna Nusatara.

banner 1280x250

Komentar