banner 1280x250

Pemda Parimo Gelar Pameran Promosi Perpustakaan dan Kearsipan

Pemda Parimo Gelar Pameran Promosi Perpustakaan dan Kearsipan
Pj Bupati Parimo, Richard Arnold Djanggola saat meresmikan pameran promosi perpustakaan dan kearsipan serta lomba membaca, Jum'at malam, 1 November 2023. (Foto: Zunandar)

PARIMO, theopini.id Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar pameran promosi perpustakaan dan kearsipan serta lomba minat baca, pada Jum’at malam, 10 November 2023.

Kegiatan ini, digelar dalam rangka memperingati hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca 2023, di kawasan RTH Toraranga, Kota Parigi.

Baca Juga: Pemda Parimo Gelar Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca

“Perpustakaan merupakan gudang ilmu yang harus dikembangkan, dan merupakan salah satu wadah informasi penting dijaga, dilestarikan,” ungkap Pj Bupati Parimo, Richard Arnold Djanggola, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kegiatan promosi seperti ini, kata dia, sudah sepatutnya di gelar agar meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberadaan serta manfaat yang diperoleh dengan berkunjungan ke perpustakaan.

Menurutnya, promosi perpustakaan juga dapat dilakukan melalui beberapa cara, antara lain membuat beberapa program menarik dengan menyelenggarakan pameran, event, serta lomba.

Selain itu, perpustakaan juga dapat hadir di Media Sosial (Medsos), kerja sama dengan institusi terkait dengan melakukan promosi yang tepat.

“Tentunya dengan harapan perpustakaan dapat menarik perhatian masyarakat, dan memperluas jangkauan layanan perpustakaannya,” tukasnya.

Meskipun di zaman sekarang sebagian orang menganggap membaca buku sesuatu hal yang membosankan dan tidak menyenangkan, namun Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Parimo, terus berupaya agar meningkatkan minat baca.

Baca Juga: https: Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Pemda Parimo Gelar Lomba Rengking 1

Di antaranya membuat program-program menarik, seperti lokakarya menulis, klub buku, liblary cafe dan yang lainnya.

“Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat melihat, bahwa membaca buku dapat menjadi aktivitas menyenangkan serta bermanfaat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!