Example 1280x250
Ragam  

AMSI, IJTI Sulteng dan PFI Palu Kembali Gelar Fesmed, Temanya Soal Isu Lingkungan

AMSI, IJTI Sulteng dan PFI Palu Kembali Gelar Fesmed, Temanya Soal Isu Lingkungan
Rapat persiapan pelaksanaan Fesmed 2, di Palu, Minggu, 3 November 2023. (Foto: istimewa)

PALU, theopini.id  – Tiga organisasi, yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Sulawesi Tengah (Sulteng) akan kembali menggelar Festival Media (Fesmed) 2.

Femed tahun ini, akan mengusung tema “Aksi Media untuk Perubahan Iklim dan Energi Baru Terbarukan”, dan akan digelar selama dua hari, mulai 10-11 Desember 2023, di Taman GOR Palu.

Baca Juga: Fesmed 2022 Diresmikan, Usung Tema Simposium Literasi dari Sulteng untuk Indonesia

Menurut Ketua Panitia Fesmed, Sharfin, isu perubahan iklim dan energi terbarukan bukan hanya menjadi perhatian lokal, namun juga menjadi sorotan dunia.

Dalam konteks ini, peran media dianggap sangat krusial untuk meningkatkan kesadaran publik, menyajikan informasi akurat, dan mendorong tindakan yang diperlukan.

“Festival Media Hijau ke-2 ini, meskipun berskala kecil, diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, mengenai isu perubahan iklim dan energi terbarukan,” ungkap Sharfin, saat konferensi pers di Palu, Minggu, 3 Desember 2023.

Festival ini, diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk menyuarakan isu lingkungan. Tetapi juga menjadi momentum penting mengintegrasikan peran media, dalam mengkampanyekan isu-isu lainnya secara luas dan efektif.

“Festival Media ke-2 ini, melibatkan seluruh spektrum media, industri, praktisi, ahli, dan masyarakat umum. Tujuannya bukan hanya membangun kesadaran, tetapi juga pengetahuan serta keterlibatan dalam isu-isu lingkungan yang mendesak,” tandasnya.

Baca Juga: Festival Budaya Akan Dilaksanakan se Sulteng Sebagai Identitas Daerah

Dengan menggandeng berbagai pihak, Festival Media 2 di Palu diharapkan dapat menjadi panggung bagi kolaborasi yang lebih erat dalam menghadapi tantangan lingkungan, dan mempercepat perubahan menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!