Wabup Samuel Tutup Gema Pendidikan Sigi di Desa Moa

SIGI, theopini.idWakil Bupati (Wabup) Samuel Yansen Pongi resmi menutup Gema Pendidikan Sigi, yang mengusung tema “Penguatan Peran Keluarga dan Masyarakat Desa sebagai Ekosistem Utama Pendidikan Anak” di Desa Moa, Kecamatan Kulawi Selatan, Kamis malam, 22 Februari 2024.

Kegiatan ini, digelar bersama Indonesia Mengajar dengan tujuan meningkatkan peran serta keluarga dan masyarakat desa dalam pendidikan anak-anak di daerah tersebut.

Baca Juga: DP3AP2KB Parimo Bantu Akses Pendidikan Anak Putus Sekolah

“Saya mengapresiasi atas upaya Indonesia Mengajar dan seluruh peserta kegiatan dalam membangun kesadaran akan pentingnya peran keluarga serta masyarakat desa dalam mendukung pendidikan anak-anak,” kata Wabup Samuel dalam sambutannya.

Menurutnya, penguatan peran keluarga dan masyarakat desa sebagai ekosistem utama pendidikan menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, bagi perkembangan anak-anak.

Kegiatan Gema Pendidikan Sigi di Desa Moa, kata dia, merupakan langkah konkret dalam memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah, lembaga non-profit, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan dan kelestarian lingkungan di tingkat lokal.

Baca Juga: Disdikbud Parimo Pastikan Anak Putus Sekolah Dapat Pendidikan Gratis

Diketahui, Gema Pendidikan Sigi juga sebagai ajang sosialisasi kepada anak-anak dan seluruh masyarakat Desa Moa terkait pentingnya menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.