Futsal Ramadan Cup 2024 Resmi Dibuka Bupati Bupati Banggai

BANGGAI, theopini.idBupati H. Amirudin membuka secara resmi acara Futsal Ramadan Cup 2024 Antar Alumni SMA Negeri 1 Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengh.

Pembukaan event olahraga tersebut, diresmikan bersama Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Banggai, Lesmana P. Kulab, di Lapangan Maleo Sport pada Rabu dini hari, 13 Maret 2024.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Resmi Buka Babak Kualifikasi PON XXI Cabor Futsal

“Saya menyambut baik inisiatif AFKAB dan seluruh alumni SMA Negeri 1 Luwuk yang menggelar turnamen Futsal Ramadan Cup ini,” kata Bupati Amirudin dalam sambutannya.

Berdasarkan informasi, kata dia, Futsal Ramadan Cup ini merupakan pertandingan yang ke-14 kali yang digelar di Kabupaten Banggai.

“Event ini merupakan ajang silaturahmi antara sesama alumni,” ujarnya.

Olehnya, ia berharap evant ini menjadi kegiatan yang positif. Sehingga, sebaiknya melaksanakan salat tarawih terlebih dahulu.

Ia menilai pentingnya olahraga sebagai sarana menjaga kebugaran jasmani, dan mempererat tali persaudaraan antara alumni sekolah.

Sementara itu, Ketua Panitia Futsal Ramadan Cup 2024, Febry Hendrawan mengatakan terdapat 32 team yang terdaftar mengikuti event futsal tersebut.

“Kegiatan ini diselenggarakan sudah 14 kali sejak 2011,” kata Febry.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Bupati Banggai atas dukungan penuhnya dalam penyelenggaraan acara ini.

Baca Juga: Turnamen Futsal Antar Satker Kapolda Cup 2023 Resmi Digelar

Febry berharap turnamen ini dapat menjadi ajang yang berkesan bagi para peserta, dan menginspirasi semangat olahraga di Kabupaten Banggai.

“Futsal Ramadan Cup 2024, juga diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para alumni SMA Negeri 1 Luwuk bersilaturahmi sambil menjaga kebugaran tubuh di bulan suci Ramadan,” pungkasnya.