Kejari Parimo Gandeng Pemda Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadan

banner 1280x250

PARIMO, theopini.idKejaksaan Negeri (Kejari) menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar pasar murah di bulan suci Ramadan, Kamis, 28 Maret 2024.

 “Dalam rangka bulan suci Ramadan  dan menyambut hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, kita dari Kejari Parimo hadir di tengah-tengah masyarakat mengadakan pasar murah,” ungkap Kepala Kejari Parimo, Ikhwanul Saragih, di Parigi, Kamis.

Baca Juga: Pemda Parimo Tekan Harga Gas Subsidi Lewat Pasar Murah

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan kerja sama Kejari Parimo dengan Pemda, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Ketahanan Pangan.

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, dapat memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri.

“Jadi sebenarnya kegiatan ini, kita mulai pada pukul 08.00 WITA. Tetapi sejak pukul 07.00 WITA, masyarakat terlihat sangat antusias,” ujarnya.

Antusias masyarakat yang tinggi, kata dia, disebabkan karena harga berbagai kebutuhan pokok penting di pasar murah ini, dijual dengan harga terjangkau.

“Sejak pagi, saya amati hampir setiap pembeli langsung membeli beras,” katanya.

Baca Juga: Jaga Stabilitasi Harga, Disperindag Sulteng Gelar Pasar Murah

Pasar murah ini, lanjut Ikhwanul, akan menjadi bahan evaluasi agar ke depan dapat menjadi kegiatan yang secara rutin dilaksanakan.

 “Jadi kita upayakan, akan tetapi tidak menjadikan agenda tahanan. Apabila kita mampu bertindak sesuai dengan kemampuan kita, kemungkinan akan terus dilaksanakan,” pungkasnya.