Orang Tua Diminta Dukung Keberhasilan Vaskinasi Anak 6-11 Tahun

Theopini.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi, menyebut peran orangtua sangat penting dalam mendukung keberhasilan program vaksinasi anak usia 6-11 untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Peran orang tua sangat penting terutama untuk mendampingi anak, karena orang tua lebih mengenal dan mengetahui riwayat kesehatan anaknya,” ujar Setya lewat keterangan tertulis, dikutip dari Republika.co.id,  Sabtu 29 Januari 2022.

Dia menyebut, vaksinasi itu dilakukan juga sebagai upaya mendukung program PTM di wilayahnya. 

Untuk itu, dia meminta para orang tua agar tak khawatir anaknya divaksinasi, karena telah teruji sertifikasi badan kesehatan dunia atau WHO.

“Orang tua tidak perlu khawatir, karena vaksin yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi WHO sehingga tidak perlu diragukan khasiat dan manfaatnya,” kata Setya.

Dia mengatakan, vaksinasi bagi anak-anak juga sebagai upaya mencegah penularan varian baru virus corona jenis omicron. Ia pun mengajak, masyarakat terus berdisiplin protokol kesehatan.

“Selain itu, munculnya varian baru seperti omicron juga menambah kekhawatiran akan wabah virus Covid-19 sehingga pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap prokes Covid-19,” kata dia.***