180 Personil Polres Morowali Utara Jalani Pemeriksaan Kesehatan

MORUT, theopini.id – Sebanyak 180 personil dijajaran Polres Morowali Utara, Sulawesi Tengah menjalani pemeriksaan kesehatan, yang dilaksanakan  Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulteng, Selasa 15 Februari 2022.

“Ini merupakan pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polri dijajaran Polda Sulteng. Hari ini sampai Rabu 16 Februari 2022, giliran Polres Morowali yang diperiksan,” ungkap Kabagsumda Polres Morowali Utara, Kompol I R Arya Wiyasa, S.H, ditemui di Aula Polres Morowali Utara, Selasa.

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan Biddokes Polda Sulteng dipimpin Ipda dr. Erik Yosua Gosal, bekerjasama dengan Laboratorium Maxima Palu, didampingi personel Baurkes Polres Morowali Utara.  

Awal pemeriksaan kesehatan 2022 ini, Polres Morowali Utara mendapat Kouta 180 personil yang terdiri dari 160 personil Polres dan Polsek jajaran dan 20 personil Brimob.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali secara berkala,” ujarnya.

Menurutnya, program tersebut merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personil Polri dan menjadi salah satu dari 13 aspek komponen penilaian kinerja yang dikelola oleh SDM Polri.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan luar dan dalam tubuh. Adapun tahapannya, diawali dengan registrasi,  sampling darah, sampling urine, foto thorax, EKG, pemeriksaan mata, komposisi tubuh, tensi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik, kesehatan jiwa, dan quality control.

Kapolres Morowali Utara, AKBP Ade Nuramdani menyampaikan, pemeriksaan kesehatan berkala tersebut sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personil Polres Morowali Utara tetap sehat dan prima.

Para personil harus siap fisik dan mental dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan, terlebih di masa pandemi Covid-19,  dengan munculnya virus baru yaitu Omicron.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu dari 13 aspek komponen penilaian personil Polri, jadi penting wajib diikuti,” tuturnya.

Laporan : Novita Ramadhan/**

banner 1280x250

Komentar