Example 1280x250

PLN Dorong Masyarakat Bertransformasi Gunakan Kendaraan Listrik

PLN Dorong Masyarakat Bertransformasi Gunakan Kendaraan Listrik
PT PLN (Persero) meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kota Palu. (Foto : Yuyun)

PALU, theopini.id – PT PLN (Persero) mendorong masyarakat bertransformasi menggunakan kendaraan listrik, untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) Indonesia di 2060.

“Hal itu sangat mengguna kami untuk mendukung hal itu. Jadi pentingnya melakukan sosialisasi ke masyarakat, tentang pentingnya berpindah dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik,” ungkap Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara, Adi Priyanto, Rabu 9 Maret 2022.

Hal itu, diungkap Adi Priyanto pada peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dilaksanakan di jalan RA Kartini Kota Palu, Rabu.  

Menurut dia, dengan merubah penggunaan kendaraan, dapat membantu mengurangi polisi udara hidup, menurunkan emisi dan menurunkan impor BBM yang membebankan APBN.  

Selain itu, akan menghemat biaya 60-70 energy. Sehingga, dapat digunakan untuk kebutuhan yang lain. Selain itu, dapat menurunkan emisi, serta mengikuti modernisasi.

“Kita menggunakan kendaraan yang canggih. Saya juga mengimbau, kepada anak muda menggunakan kendaraan listrik lebih baik dari pada kendaraan biasanya, tidak berisik,” ujarnya.

Rencanya PLN memberikan peluang bagi pihak swasta, untuk membuka SPKLU di wilayah Sulawesi Tengah.

“Dibukanya dua SPKLU kami hanya sebagai contoh, untuk terciptanya kendaraan listrik yang baru,” ucapnya.     

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura menyampaikan apresiasinya kepada PT PLN (Persero). Ia menyebutkan, hal ini merupakan kecanggihan teknologi, yang terus mengalami perkembangan.

“Kita manfaatkan apa yang sudah ada saat ini. Kita harus segera melakukan penyesuaian,” kata dia.

Laporan : Yuyun

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!