Example 1280x250

Disperindag Kota Palu Jadwalkan Pelaksanaan Pasar Murah Bapokting

Disperindag Kota Palu Telah Jadwalkan Pelaksanaan Pasar Murah Bapokting
Kepala Disperindag Kota Palu, Ajen Kris. (Foto : Tribun Palu)

PALU, theopini.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu, Sulawesi Tengah, telah menjadwalkan pelaksanaan operasi pasar murah Bahan Kebutuhan Pokok Penting (Bapokting), dengan harga subsidi.

“Kegiatannya kami jadwalkan tiga hari, mulai 16 hingga 18 Maret 2022. Jadi yang dijual nanti, bukan hanya minyak goreng dan gas elpigi, tapi Bapokting juga disediakan stoknya,” ungkap Kepala Disperindag Kota Palu, Ajen Kris, saat ditemui, Jum’at 11 Maret 2022.

Dia mengatakan, rencana operasi pasar murah dilaksanakan Disperindag untuk meminimalisir kelangkaan, dan menstabilkan harga Bapokting di pasaran.

Saat pelaksanaan pasar murah kata dia, Disperindag akan menggunakan harga subsidi atau Harga Eceren Tertinggi, agar mudah dijangkau masyarakat.

“Jadi harga Bapoktan yang tidak bersubidi akan berubah menjadi subsidi. Kami rencanakan, kegiatan pasar murah itu dilaksanakan dua kali menjelang puasa Ramadhan,” kata dia.

Khusus untuk stok minyak goreng, Disperindag menyiapkan kurang lebih 15 ton dari berbagai merk untuk disalurkan kepada masyarakat.  

Proses penyaluran Bapokting nanti kata dia, akan mensyarakatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) beralamat Kota Palu, untuk ditunjukan saat operasi pasar murah dilaksanakan. Sebab, pelaksanaan pasar murah oleh Disperindag untuk kepentingan masyarakat setempat.

“Sebelum puasa kami juga siapkan 10 ton minyak goreng curah, untuk di salurkan, jami jadwalkan pada 24 Maret 2022. Kami harapkan kegiatan tersebut, akan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Laporan : Yuyun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!