Ketua KPU Sulawesi Tengah Tutup Usia

PALU, theopini.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming dikabarkan meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

“Tadi pagi ke kantor pak Tanwir diantar istrinya, karena ada kegiatan. Sekitar Pukul 11.30 WITA mereka pergi ke rumah sakit cek kesehatan. Tiba di rumah sakit beliau pingsan tidak sadarkan diri,” tutur Komisioner KPU Sulteng Halimah yang dihubungi di Palu, Rabu 6 April 2022.

Menurutnya, Tanwir Lamaming dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu sekitar Pukul 18.28 WITA atau setelah berbuka puasa.

Dia mengemukakan, hingga kini almarhum telah disemayamkan di rumah duka Jalan Samudra 3 Kota Palu, Kecamatan Ulijadi.

Ketua KPU Sulawesi Tengah, memiliki riwayat darah tinggi, namun hingga kini belum dipastikan apakah ia meninggal karena tekanan darah tinggi atau penyakit penyerta lain.

“Tentu kami merasa kehilangan. Semasa hidupnya, kami bersama-sama di KPU almarhum adalah orang baik, saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata,” tutur Halimah mengenang.

Kepala Bagian Sumber Daya  Manusia (SDM) KPU Sulawesi Tengah, Rizal Jasman mengatakan, pagi tadi Tanwir sempat mengikuti kegiatan internal KPU melalui virtual.

“Kepergian beliau tentu membuat kami merasa kehilangan sosok pemimpin yang baik. Apa yang terjadi merupakan ketentuan pencipta. Waktu tidak dapat di putar, kami hanya bisa menyerahkan segalanya kepada sang Khalik,” ucap Rizal.

Tanwir Lamaming merupakan komisioner KPU Sulteng periode 2018-2023 ditetapkan melalui keputusan KPU RI nomor: 371/PP.06-Kpt/05/KPU/V/2018 tanggal 21  Mei 2018.

“Rencananya almarhum dikebumikan pada Kamis 6 April 2022, namun kami belum mendapat informasi dari keluarga pukul berapa dikebumikan,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar