Wagub Sulteng Tinjau Proyek Infrastruktur Pendidikan di Parimo  

PARIMO, theopini.id – Wakil Gubernur (Wagub), Sulawesi Tengah (Sulteng), Mamun Amir melakukan kunjungan pengawasan proyek infrastruktur pendidikan di wilayah Parigi Moutong (Parimo), Kamis 14 April 2022.

Wagub Sulteng bersama rombongan didampingi Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai, langsung melakukan kunjungan pengawasan pembangunan penginapan dan Laboratorium SMK Parigata Parigi.

“Kalau kontraktor belum memperbaiki item kegiatan, dana jaminan pemeliharaan ditahan dan diperhitungkan dengan item kegiatan yang tidak diperbaiki,” tegas Wagub.

Hal itu dikemukannya menemukan beberapa item kegiatan yang membutuhkan perbaikan oleh pihak pelaksana proyek.

Selanjutnya Wakil Gubernur meninjau SDLB Parigi, untuk melihat kondisi pembangunan Musolah. Pada kesempatan itu, Mamun Amir meminta, pengawasan proyek bukan hanya dilakukan oleh konsultan pengawas saja.

Namun kata dia, kepala sekolah sebagai pihak yang memanfaatkan pembangunan tersebut pun harus ikut pro aktif melakukan pengawasan.

“Kalau kondisi pekerjaannya tidak baik jangan buru-buru diterima, tetapi buat rekomendasi perbaikan item kegiatan yang tidak sesuai,” tandasnya.

Mamun Amin berharap, sesuai visi dan misi Gubernur serta Wakil Gubernur, pembangunan infrastruktur yang dibangun harus memiliki kualitas. Selain itu, harus dapat diselesaikan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan.

“Pembangunannya harus efektif dan efesien. Menembak burung dengan ketapel bukan dengan meriam dan harus sengsara membawa nikmat,” imbuhnya.