Wagub Sulteng Minta OPD Teknis Tingkatkan Kualitas Bendungan

PARIMO, theopini.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Mamun Amir meninjau Bendungan Air Tada Kecamatan Tinombo Selatan, dan Bendungan Air Mepanga Kecamatan Mepanga di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Pada kesempatan tersebut, ia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk tingkatkan kualitas bendungan di wilayah setempat. 

“Melihat kondisi Bendungan Air Tada, saya minta kepada Kepala Dinas Cipta Karya dan SDA agar berkoordinasi dengan Balai SDA PUPR, supaya bersama-sama meningkatkan kuaalitas bendungan irigasi,” ungkap Wagub, Kamis 14 Aprl 2022.

Baca Juga : Wagub Sulteng Tinjau Bangun Baru Puskesmas Moutong di Parimo

Mamun juga meminta, agar terus meningkatkan pemeliharaan bendungan air dan irigasi, dengan harapan seluruhnya berfungsi dengan baik.

Kemudian, pada kunjungan di Bendungan Irigasi Mepanga, Wagub meminta Dinas Cipta Karya dan SDA, memprioritaskan perbaikan bendungan tersebut.

Dinas Cipta Karya dan SDA juga diminta melaporkan perbaikan Bendungan Mepanga kepada Gubernur. Apabila disetujui untuk dianggarkan, pelaksanaan pekerjaan dapat dilakukan dengan cara Padat Karya.

“Supaya masyarakat terlibat secara langsung dalam perbaikan bendungan, dan masyarakat merasa memiliki,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Sulawesi Tengah didampingi Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai, Kepala Inspektorat Drs. Muklis, MM, Kepala Dinas Cipta Karya dan SDA Ir. Abd Rajak, Kepala Biro Umum Dr. Suandi, M.Si.

banner 1280x250