Pemprov Sulteng Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RA Kartini

PALU, theopini.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, menggelar rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RA Kartini pada 21 April 2022. Rapat yang dipimpinnya Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Dahri Saleh tersebut, dilaksanakan diruang kerja Pj. Sekda Kantor Gubernur, Senin, 18 April 2022.

“Rapat ini dilaksanakan guna mempersiapkan segala sesuatu menjelang peringatan HUT RA Kartini yang jatuh pada 21 April 2022,” ucap Dahri Saleh, saat memimpin rapat.

Menurutnya, tujuan dilaksanakanya peringatan HUT RA Kartini merupakan salah satu momentum, dan wujud pemerintah melihat perempuan adalah orang yang memiliki peran penting penentu kemajuan negara ini.

Apalagi para kaum perempuan banyak menciptakan prestasi terutama dalam lima bidang, yakni pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan dan ekonomi.

“Olehnya, mereka pantas mendapatkan penghargaan karena mereka bekerja dengan hati nurani,” kata dia.

Dia berharap, perempuan perwakilan Sulawesi Tengah yang berprestasi bisa masuk dalam 10 besar dan bisa di undang ke istana untuk menerima penghargaan.

Adapun randown acara pelaksanaan peringatan HUT RA Kartini 2022, yaitu ;

1. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

2. Menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini

3. Laporan singkat Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini oleh Ibu Tri Tito Karnavian

4. Penyerahan Penghargaan

5. Sambutan penbina OASE KIM oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo yang dilanjutkan Dialog dengan peserta secara virtual

Adapun yang menjadi catatan dalam pertemuan tersebut, yakni :

1. Pakaian : Busana Kartini atau Pakaian Daerah masing-masing

2. Pembagian penghargaan di daerah di serahkan oleh pejabat tinggi daerah

3. Gladi jaringan dan teknis akan dilaksanakan pada Rabu, 20 April 2022

Turut hadir pada rapat tersebut, Kabag Pemerintahan Umum Biro Pemerintahan dan Otda, serta OPD terkait lainya lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan peringatan HUT RA Kartini Tahun 2022 ini diikuti oleh 37 Provinsi Se- Indonesia dan dilaksanakan secara Virtual.

Komentar