Ngebor Sumur, Warga di Parimo Temukan Gas Alam

PARIMO, theopini.id – Warga Desa Bambalemo Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah dihebohkan dengan penemuan gas alam.

Gas alam tersebut ditemukan oleh Rusli Ibrahim warga Kelurahan Kampal, saat melakukan aktivitas pengoboran sumur untuk sarana air bersih, dipekarangan rumah milik Hj Indah.

“Hari ini saya pamit sama yang punya rumah, mau kerja lagi. Saat turun mata suntik, sudah keluar semburan angin,” ungkap Rusli Ibrahim, saat ditemui di Parigi, Selasa 10 Mei 2022.

Menurutnya, pengeboran sumur untuk sarana air bersih dimulai sejak pertengahan bulan suci Ramadan.

Dia mengaku, tidak menaruh curiga apapun saat awal memulai pekerjaannya. Namun, ketika pipa ketiga berhasil dipasang, terjadi ledakan.

Rusli merasa kejadian tersebut adalah hal yang biasa. Sehingga, ia kembali melanjutkan pemasangan pipa ke empat.

Pada saat pemasangan pipa ke empat, ledakan kembali terjadi disusul semburan pasir dan lumpur. Setelah redah berganti dengan angin yang diduga gas alam tersebut.

“Tetapi tidak lama anginnya mati lagi, dari situ saya istirahat bekerja. Hari ini, saya lanjutkan lagi karena target pemasangan 12 pipa, baru pipa ketiga sudah ada gas yang keluar,” ujarnya.

Dia pun akhirnya menghentikan aktivitas pengeboran sumur untuk air bersih. Pasalnya, semburan gas alam tersebut semakin membesar dan tak lagi redah hingga saat ini.

Ruslin pun, akhirnya melaporkan kejadian penemuan gas alam itu ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, dan pihak Kepolisian.

Berdasarkan pantauan media ini, disekitar lokasi penemuan gas telah dipasang garis polisi oleh pihak Kepolisian setempat.

Warga setempat yang penasaran, mulai berdatangan ke lokasi pengeboran sumur tersebut untuk menyaksikan penemuan sumber gas alam.

banner 1280x250