Pemda Parimo Akan Gelar Budaya Nusantara di Mepanga

PARIMO, theopini.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah akan menggelar budaya nusantara melalui Festival Mepanga Expo pada Agustus 2022. Event tersebut bertujuan, meningkatkan minat pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Selaku tuan rumah sinergitas antara pemerintah kecamatan bersama golongan masyarakat dan juga Pemda Parimo, harus berjalan baik,” ujar Panitia Bidang Komunikasi dan informasi Festival Mepanga Exspo 2022, Romi Parkha, saat dihubungi di Mepanga, Jum’at, 13 Mei 2022.

Dia mengatakan, pelaksanaan Festival Mepanga Expo 2022 tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan Pemerintah Daerah (SK Pemda) Kabupaten Parimo, yang menetapkan Desa Mepanga, Kecamatan Mepanga selaku tuan rumah kegiatan.  

Kegiatan tersebut mendapatkan baik dari Pemerintah Kecamatan Mepanga tersebut, sebab memberikan keuntungan daalam meningkatkan mutu dan kualitas produk para pelaku UMKM.

Berbagai perencanaan saat ini, telah mencapai 100 persen, mulai dari susunan panitia pelaksana, para pelaku UMKM dengan produk lokalnya yang akan diperkenalkan, hingga para sponsor serta pihak-pihak terkait lainya.

“Dalam waktu dekat ini, kami sudah mulai melakukan pengembangan penyampaian informasi kepada masyarakat, terkait tanggal penetapan launching kegiatan Festival Mepanga Expo 2022,” kata dia.

Romi juga menjelaskan, dalam kegiatan terbut akan diprioritaskan pada pengenalan produk-produk unggulan desa, sebab sesuai dengan gagasan yang telah dicantumkan Pemda setempat. Bahkan, Pemerintah Kecamatan Mepanga akan memperkenalkan berbagai macam kearifan lokal daerah.

“Mulai dari segi pariwisatanya, kesenian, budaya dan masih banyak lagi untuk diperkenalkan secara luas,” pungkasnya.

Komentar ditutup.