Gubernur Sulteng Minta Kepsek Jadi Contoh Teladan

PALU, theopini.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura melantik 90 Kepala Sekolah (Kepsek) pada jenjang SMA, SMK dan SLB. Proses pelantikan dilaksanakan secara daring dan luring, di ruang Polibu Kantor Gubernur, Jum’at, 10 Juni 2022.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para Kepsek SMA, SMK dan SLB yang baru saja dilantik. Semoga pelantikan ini menjadi momentum melaksanakan amanah, jabatan, tugas-tugas manajerial Kepsek secara profesional,” kata Gubernur.

Baca Juga : Bupati Samsurizal Lantik 148 Kepsek, 23 Korwil dan 21 Pengawas Sekolah

Dia meminta kepada para Kepsek, kiranya dapat memberi contoh keteladanan kepada semua elemen di sekolah, guna menciptakan kreasi dan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Menurutnya, adanya kebijakan digratiskannya SMA, SMK dan SLB oleh pemerintah, tentunya dapat memperluas kesempatan bersekolah, karena dapat meringankan beban orang tua murid.

“Dengan demikian, semoga masalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan dapat teratasi melalui kolaborasi dan sinergitas semua elemen pendidikan di Sulawesi Tengah,” kata dia.

Baca Juga : Pelantikan KPU/Bawaslu, Kemendagri Tindak Lanjuti Persiapan Pemilu

Diakhir sambutanya, ia berharap kepada para kepala sekolah agar ikut bersinergi, dan melakukan tindak lanjut atas program-program unggulan daerah, yakni Sulteng Kerja Cepat, Sulteng Cerdas, Sulteng Sejahtera, Sulteng Maju dan Sulteng Tangguh.

banner 1280x250