banner 1280x250

Gubernur Sulteng Ajak OPD Dijajarannya Bantu Korban Gempa Cianjur    

Gubernur Sulteng Ajak OPD Dijajarannya Bantu Korban Gempa Cianjur
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura. (Foto : Istimewa)

PALU, theopini.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdy Mastura menyampaikan rasa duka mendalam, atas musibah bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gubernur pun mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajarannya, untuk membantu korban terdampak dengan membuka donasi.

Menurut Gubernur, mengumpulkan donasi untuk bantuan kemanusian ini, selain sebagai bentuk kepedulian kepada korban terdampak, juga menindaklanjuti imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ke Pemerintah Daerah (Pemda) di seluruh Indonesia.

“Saya meminta Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah mengkoordinir seluruh donasi OPD, dan selanjutnya disalurkan kepada Pemerintah Cianjur,” kata dia.

Baca Juga : BMKG Catat 52 Kali Gempa Terjadi di Sulawesi Selama Sepekan

Dia pun meminta masyarakat Sulawesi Tengah untuk memanjatkan doa bagi korban terdampak gempa, sehingga diberikan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi cobaan tersebut.

Menurutnya, rasa sepenanggungan harus terus ditingkatkan, sebab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah telah merasakan betapa tingginya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, dan Pemda di seluruh Indonesia yang memberikan bantuan saat bencana 28 September 2018.

“Saya akan menyerahkan secara langsung bantuan itu kepada Pemerintah Cianjur, guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” pungkasnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: