Example 1280x250

20 Kelompok Petani Jagung di Bolano Dapat Bantuan Alsintan hingga Benih

20 Kelompok Petani Jagung di Bolano Dapat Bantuan Alsintan hingga Benih
Sekda Parimo, Zulfinasran A Tiangso, menyerahkan bantuan ke kelompok petani jagung di Desa Wanamukti, Sabtu, 18 November 2023. (Foto: Bagian Prokopim)

PARIMO, theopini.idSebanyak 20 kelompok petani jagung di Desa Wanamukti Barat, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menerima bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), hingga benih.

Bantuan yang diserahkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran A Tiangso tersebut, terdiri dari Hand Tractor 1 unit, alat tanam benih jagung, pupuk Salika, pupuk cair LBA, benih jagung hibrida HK 212, dan benih padi inpari 52.

Baca Juga: Sekda Zulfinasran Minta Dinas TPHP Parimo Akomodir Kebutuhan Petani Jagung

“Semoga bantuan beberapa peralatan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo, benar-benar bisa meningkatkan produktivitas pertanian kita, dan pendapatan masyarakat,” kata Sekda Zulfinasran, saat penyerahan bantuan pada gerakan tanam jagung, Sabtu, 18 November 2023.

Ia berharap, Alsintan yang diberikan kepada kelompok tani, dapat dimanfaatkan bersama-sama dan dijaga dengan baik.

“Dalam satu kelompok, jangan sampai ada yang mendominasi. Merasa memiliki terlalu tinggi, sehingga anggota kelompok lain tidak kebagian menggunakan,” ujarnya.

Zulfinasran mengatakan, dengan dampak El Nino yang terjadi saat ini, sangat berpengaruh terhadap produktivitas petani.

Namun, Kabupaten Parimo tidak mengalami dampak yang signifikan. Sebab, Pemda Parimo terus berupaya meningkatkan produktivitas pertanian, lewat penyaluran bantuan, sebagai bentuk pengendalian inflasi daerah.

Baca Juga: Kementan Bantu Pupuk dan Benih ke Petani Terdampak Banjir Parimo

“Sehingga, kita semua masyarakat maupun dari Parimo melalui instansi teknis yang berkompeten punya kewajiban dan tanggung jawab, agar bagaimana bisa mensukseskan serta mengendalikan inflasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!