Tim SAR Cari Karyawan PT PIM yang Hilang di Hutan

MORUT, theopini.id – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap karyawan PT Pakubumi Inti Mineral (PIM) bernama bernama Siro (47), yang hilang di hutan Desa Ganda-ganda, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah.

“Kejadian berawal pada Kamis, 4 November 2023, pukul 13.30 WITA, korban izin kepada rekan-rekan tim explorasi di lokasi tambang, untuk pergi buang air besar,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, dalam keterangan resminya, Minggu, 19 November 2023.  

Baca Juga: Nelayan Asal Morowali Ditemukan Tewas Setalah 4 Hari Pencarian

Namun, hingga sore pukul 17.00 WITA, kata dia, korban tidak kunjung kembali. Sehingga rekan-rekan dan pihak perusahaan melakukan pencarian di lokasi terakhirnya.

Bahkan, pencairan dilakukan hingga ke rumah dan keluarga korban di Desa Taronggo, Kecamatan Bungku Utara, untuk mengkonfirmasi keberadaannya.

Namun hingga saat ini, korban belum juga ditemukan. Sehingga pihak perusahaan meminta bantuan SAR untuk melakukan pencarian.

“Pada hari Sabtu malam, 18 November 2023, hari ke 15 korban hilang, informasinya baru kami terima,” kata dia.

Saat ini, tim rescue dari Unit Siaga SAR Morowali sedang melakukan proses pencarian bersama tim yang sebelumnya sudah berada di lokasi kejadian.

Pencarian hari ini, kata dia, dilakukan dengan menggunakan metode Confinement (pegurungan) disekitar lokasi kejadian, dengan membagi SRU menjadi 2.

Baca Juga: Belum Kembali dari Melaut, Nelayan Asal Morowali dalam Pencarian

“Masing-masing SRU melakukan pencarian sesuai titik koordinat pada rencana operasi di hari ke 2,” ujarnya.

Menurutnya, hingga Pukul 17.00 WITA, pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil. Sehingga ditutup sementara, dan akan dilanjutkan esok hari.

banner 1280x250

Komentar