Example 1280x250
Daerah  

10 Korban Narkoba Dapat Bansos dari Dinsos Parimo

10 Korban Narkoba Dapat Bansos dari Dinsos Parimo
Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo Djanggola secara simbolis Bansos bagi korban narkoba, di ruang kerjanya, Jum'at, 1 Desember 2023. (Foto: Diskominfo Parimo)

PARIMO, theopini.id Dinas Sosial (Dinsos) Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada 10 korban narkoba, Jum’at, 1 Desember 2023.

Bantuan Ekonomi Produktif (UEP) tersebut, diserahkan Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola secara simbolis, di ruang kerjanya.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas dan Mantan Pengguna Narkoba dapat Bansos Atensi

“Bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) yang akan selalu ada untuk masyarakatnya,” kata Pj Bupati Richard Arnaldo.

Meskipun nilainya tidak terlalu besar, Pj Bupati berharap dapat bermanfaat dan berkembang. Sehingga, ekonomi keluarga korban narkoba, yang rata-rata pernah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bisa lebih baik ke depan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos Parimo, Tri Nugraha mengatakan Bansos yang diberikan merupakan program pemberdayaan sosial bagi eks warga binaan.

“Ke depan, juga masih tetap ada bantuan seperti ini, untuk warga binaan kasus lainnya, seperti Narapidana Teroris (Napiter),” jelasnya.

Baca Juga: Kunjungi Parimo Komisi VIII, DPR RI Serahkan Bansos Kemensos Rp139,7 Miliar

Bansos untuk kelompok usaha bersama pun akan mendapatkan Bansos serupa, yang diharapkan tidak dipindah tangankan atau dijual.

“Kami akan monitoring, dievaluasi. Bantuan ini bisa meningkat atau tidak,” pungkasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!