Example 1280x250

Besok, Kampanye Capres Ganjar Akan Diamankan 812 Personel Polda Sulteng

Besok, Kampanye Capres Ganjar Akan Diamankan 812 Personel Polda Sulteng
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (kanan) akan mengelar kampanye di Kota Palu dan Kabupaten Donggala. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

PALU, theopini.id Kampanye Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, di Kota Palu dan Donggala, yang dijadwalkan, Senin, 4 Desember 2023, akan diamankan 812 personel Polda Sulawesi Tengah.

“Ada empat lokasi kampanye Capres Ganjar Pranowo di Sulawesi Tengah, besok, Senin 4 Desember 2023,” ungkap Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Djoko Wienartono, di Palu, Minggu, 3 November 2023.

Baca Juga: Megawati Diprediksi Akan Memilih Ganjar Ketimbang Puan

Menurutnya, lokasi kampanye di kota Palu antara lain Best Western coco Hotel, Sriti Convention Hall dan Tanaris Cafe, sementara di Kabupaten Donggala rencananya di rumah makan Oasis.

Polda Sulawesi Tengah, melalui Satgas Operasi Mantap Brata telah nenyiapkan personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kampanye Capres nomor urut 3 tersebut.

“812 personel disiapkan, yaitu mereka yang terlibat Operasi Mantap Brata di Polda Sulawesi Tengah, Polresta Palu dan Polres Donggala,” kata Djoko wienartono yang juga Kasatgas Humas.

Sementara itu, rapat kesiapan pengamanan dan pengawalan kampanye Capres dipimpin oleh Kasatgasopsda Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023/2024.

Ia berpesan, dalam tugas pengamanan dan pengawalan wijib dilaksanakan secara profesional dan proporsional

“Kepada seluruh anggota yang terlibat pengawalan dan pengamanan tahap kampanye untuk konsisten jaga Netralitas Polri. Laksanakan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan tahap kampanye secara profesional dan proporsional,” harapnya.

Baca Juga: Deklarasikan Gibran Cawapres dari KIM, Prabowo: Aklamasi Bulat

Diketahui, dalam pengamanan Capres Ganjar Pranowo sudah sesuai dengan Pedomani SOP dan Renpam nomor: R/Renpam/18/XI/OPS.1.1.1/2023, tertanggal 13 November 2023, tentang  pengamanan tahap kampanye Capres dan Cawapres serta Caleg dalam rangka operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Tinombala 2023/2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!