Example 1280x250
Daerah  

Hari Bakti PU ke-78, Dinas PUPRP Parimo Bagikan Bantuan ke Keluarga Stunting

Hari Bakti PU ke-78, Dinas PUPRP Parimo Bagikan Bantuan ke Keluarga Stunting
Pj Bupati, Richard Arnaldo Djanggola menyerahkan paket bantuan sembako ke keluarga Stunting, di Kecamatan Siniu, Minggu, 3 Desember 2023. (Foto: Diskominfo Parimo)

PARIMO, theopini.idDinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertahanan (PUPRP) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti PU Ke- 78, di Desa Tandaigi, Kecamatan Siniu, Minggu, 3 Desember 2023.

“Melalui kontribusi positif dari Bakti sosial, masyarakat dapat menjadi lebih kuat, sehat, dan terlibat dalam proses pembangunan Negara secara keseluruhan,” kata Pj Bupati, Richard Arnaldo Djanggola, dalam sambutannya.

Baca Juga: Dinas PUPRP Parimo Peringati Hari Bakti PU ke-77

Menurutnya, bakti sosial berperan penting dalam mendukung program penanganan Stunting. Mengingat, kasus ini merupakan masalah gizi kronis yang umumnya terjadi pada anak-anak dan berdampak buruk pada partumbuhan fisik serta pekembanggan kognitif.

Dengan melibatkan bakti sosial dalam penanganan Stunting, akan memberikan dampak positif yang segnifikan pada kesehatan dan pertumbuhan anak-anak, khususnya di komunitas rentan.

“Maka dari itu, dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah, organisasi nirlaba, dan masyarakat sebagai kunci dalam upaya pengendalian Stunting,” ujarnya.

Ia mengatakan peningkatan sarana dan prasarana penungjang ekonomi, juga harus memiliki peran penting dalam membantu pengentasan kemiskinan.

Sarana dan prasarana memadai, kata dia, dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualiatas hidup masyarakat, serta menunjang ekonomi.

Sehingga terciptanya lingkungan yang pendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan pada gilirannya dapat membantu mengentaskan kemiskinan.

“Hal ini dilakukan untuk mencapai keseimbangan yang baik antara pembangunan ekonomi dan inklusi sosial agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh masyarakat,” tukasnya.

Di masa mendatang, Dinas PUPRP Parimo harus terus meningkatkan etos kerja, menciptakan suasana kerja yang kondusif, memelihara hubungan harmonis secara vertikal dan horizontal, membangun sarana prasarana penunjang, peningkatan pelayanan, mendorong semangat kerja sama serta kaloborasi diantara semua pihak.

Baca Juga: Cikasda Sulteng Akan Peringati Hari Air Sedunia, Ini Persiapannya

Hal ini, penting dilaksanakan dalam rangka penurunan angka Stunting, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Parimo terdepan di Sulawesi Tengah.

Dalam peringatan Hari Bakti PU tersebut, Dinas PUPRP Parimo menyerahkan 11 paket bantuan ke keluarga Stunting, mesin pemotong rumput untuk kelompok tani serta kipas angin untuk operasional Puskesmas.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!