Pemprov Sulteng dan PT Mega Corpora Teken Kesepakatan Bersama

PALU, theopini.idPemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) dan PT Mega Corpora menandatangani kesepakatan bersama pembentukan Kelompok Usaha Bank (KUB), di Palu, 26 Januari 2024.

“Terima kasih kepada Ceo PT Mega Corpora, Chairul Tanjung atas perhatian dan dukungannya untuk menguatkan permodalan Bank Sulteng. Beliau menjadi pahlawan untuk kemajuan perbankan di daerah ini, dan marilah kita doa kan Beliau semakin sukses,” kata Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, dalam sambutannya.

Baca Juga: Bupati Amirudin Teken PKS Bersama Bank Sulteng Cabang Luwuk

Sementara itu, Ceo PT Mega Corpora, Chairul Tanjung menyambut baik atas terlaksananya penandatanganan kesepakatan bersama tersebut.

“Saya berharap, kerjasama ini bisa menambah value Bank Sulteng,” ujarnya.

Kepala OJK Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Darwisman menyampaikan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada pemegang saham, jajaran pengurus, dan pegawai Bank Sulteng atas pemenuhan kewajiban pelaksanaan konsolidasi Bank, sebagaimana diatur dalam POJK Nomor 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi PT Mega Corpora yang mendukung penguatan struktur permodalan perbankan melalui pembentukan KUB.

Baca Juga: Penyertaan Modal Bank Sulteng Tak Dianggarkan dalam APBD-P Parimo 2023

“PT Mega Corpora rencananya menunjuk PT Bank Mega selaku pelaksana perusahaan induk dan Bank Sulteng selaku perusahaan anak,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar