MUSORKABLUR 2024, Faisan Badja Kembali Pimpin KONI Parimo  

PARIMO, theopini.id Meski sempat undur diri sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, kini Faisan Badja kembali memimpin jabatan tersebut.

Faisan Badja terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) di Parigi, Selasa, 2 April 2024.

Baca Juga: KONI Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kabupaten Parimo

“Saya sudah menyiapkan beberpa langkah awal, mulai dari pembenahan dan pembinaan setiap Cabang Olahraga (Cabor),” kata Faisan Badja.

Ia mengaku akan mempertimbangkan beberapa masukan dalam MUSORKABLUB, khususnya terkait perampingan kepengurusan.

Di mana, bila sebelumnya masing-masing Cabor diwakili dua orang dalam kepengurusan KONI, kemungkinan akan kurangi menjadi satu orang.

“Tentunya juga disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya.

Prioritas ke depan, kata Faisan, yakni pembentukan pengelolaan koperasi yang merujuk pada program KONI Pusat.

Untuk memaksimalkan rencana itu, pihaknya akan melakukan studi banding ke KONI Pusat, tentang pengelolaan pendapatan.

“Mengingat KONI Parimo saat ini, sudah memiliki GYM. Kita akan pelajari pengelolaan pendapatannya di KONI Pusat,” jelasnya.

Baca Juga: Berikut Syarat dan Kriteria Calon Ketum KONI Parimo

Ia juga mengajak seluruh Cabor untuk saling mendukung. Sehingga KONI Parimo dapat menciptakan atlet hebat, dan mampu bersaing dikanca nasional hingga internasional.

“Ke depanya akan ada event nasional di Kabupaten Parimo, salah satunya Kejurnas Bola Voli U19, kemungkinan Oktober atau November,” pungkasnya.

banner 1280x250