Danrem 132/Tadulako Ditunjuk Ketua Kontingen Sulteng untuk PON Aceh-Sumut

PALU, theopini.idGubernur H Rusdy Mastura menunjuk Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, sebagai Ketua Kontingen Sulawesi Tengah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024.

“Saya terus terang lolos 10 cabang olahraga, dan target meraih 15 emas untuk PON XXI,” kata Gubernur saat menerima audiensi Panitia Haul Guru Tua, di Palu, Selasa, 16 April 2024.

Baca Juga: Sulteng Kirim 51 Atlet Bertarung di Popnas Palembang

Ia mengaku, telah menyurat ke Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, ihwal penunjukan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto,  pada 29 Januari 2024.

Bahkan, kata dia, surat penujukan itu telah disetujui KASAD pada Kamis, 4 Maret 2024.

Ia pun berpesan agar Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto mempersiapkan seluruh kebutuhan kontingen dengan optimal agar dapat tampil maksimal di PON Aceh-Sumut.

“Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI, saya minta segera membentuk tim Kontingen untuk PON XXI,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Latihan yang terbaik dari atlet adalah pertandingan. Jadi sebelum bermain di PON, kita akan uji di lapangan melalui pertandingan pada Juni 2024,” jelas Dony Triwinarto.

Selain menjadi Ketua Kontingen, Ia juga diamanahi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Sulawesi Tengah masa bakti 2024-2028.

Baca Juga: FPTI Parimo Tingkatkan Prestasi Atlet Panjat Tebing Lewat Kompetisi

Olenya, ia mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk bersatu berprestasi, demi Sulawesi Tengah Emas PON XXI 2024.

“Insya Allah saya usahakan maksimal, kalau Bapak Gubernur target 15, saya tambahkan lima jadi 20 emas,” pungkasnya.

banner 1280x250