Pj Bupati Parimo Kukuhkan Majelis Taklim Optonio

PARIMO, theopini.idPj Bupati Richard Arnaldo mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Opotonio Cabang Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Sabtu, 20 April 2024.

“Saya berharap keberadaan majelis ini, dapat menjadi agen perubahan dan pembinaan umat,” ucap Pj Bupati Richard Arnaldo.

Baca Juga: Pj Bupati Parimo Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi

Menurutnya, majelis taklim merupakan wadah pembentukan jiwa, dan kepribadian agamis yang berfungsi sebagai stabilitator bagi seluruh gerak umat islam.

Sehingga, sudah selayaknya kegiatan yang bernuansa islam harus mendapatkan perhatian serta dukungan dari masyarakat.

Selain itu, majelis taklim merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam membina umat mencintai Al-Qur’an, dan membudayakan mengaji.

“Keberadaannya (majelis taklim) sangat penting sebagai benteng dalam menangkal dampak negatif dari globalisasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Opotonio Sulawesi Tengah, Farida Borman mengatakan majelis ini, dibentuk kerukunan masyarakat Kabupaten Pariml, sejak 2014 di Kota Palu.

Majelis Taklim Optonio, kata dia, beranggotakan sekitar 200 orang yang telah memiliki UMKM.

“Kami bukan hanya syiar. Tapi bagaimana wadah ini bisa mensejahterakan anggotanya,” tukasya.

Bahkan, di bidang olaharaga Majelis Taklim Opotonio memiliki klub getball yang sudah sering melaksanakan event memeriahkan HUT Kota Palu.

Ia berharap, pengurus yang baru dikukuhkan dapat berkembang serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo.

Baca Juga: Wagub Mam’un Amir Hadiri Pengukuhan Guru Besar UNTAD

“Khususnya, kita mengarah ke wilayah Tinombo, Tomini dan Moutong (TTM),” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar di auditorium Kantor Bupati Parimo tersebut, juga diisi dengan pasar murah yang difasilitasi Pemda.

banner 1280x250