Nasabah BRI di Parimo Dapat Berkah Panen Hadiah Simpedes

PARIMO, theopini.id – Seorang nasabah di Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, bernama Junaedi dapat berkah program panen hadiah Simpedes 2021, usai menang dalam penarikan undian grand prize satu unit mobil Suzuki New XL7 Zete.

“Saya kaget, dan tak menyangka saat menerima informasi menjadi pemenang undian panen hadiah Simpedes, sehari setelah penarikan undian dilakukan,” cerita Junaedi saat ditemui di kantor BRI Cabang Parigi, Rabu 22 Desember 2021.

Dia mengaku, langsung melakukan upaya konfirmasi ke kepala unit BRI Moutong, untuk memastikan kebenaran informasi yang diterimanya.

Setibanya di sana kata dia, ternyata nasabah atas nama Junaedi di Kecamatan Moutong, bukan hanya dirinya saja. Sehingga, harus kembali menunggu konfirmasi lebih lanjut dari BRI Cabang Parigi.

”Hasil konfirmasi ke kantor cabang, benar. Pemenang undian grand prize hadiah mobil dari program panen hadiah Simpedes BRI, saya,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai polisi, berpangkat Bripka tersebut mengaku, BRI merupakan perbankan yang dipilihnya sejak 2006 ketika memutuskan ingin menabung. Sebab, banyak produk dan kemudahaan transaksi ditawarkan kepada nasabahnya.

Hadiah grand prize Simpedes tersebut, akan digunakan untuk menjalankan tugas dan berbagai kegiatan keluarganya.

”Terimakasih BRI, semoga semakin jaya dan tetap menjadi kepercayaan nasabahnya. Kami juga mengajak kepada masyarakat Parimo, untuk rajin menabung di BRI,” ucap Junaedi.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Parigi, Budi Priyono mengatakan, panen hadiah Simpedes merupakan program tahunan BRI. Nasabah lainnya, masih berkesempatan menang undian karena dilaksanakan dua periode dalam setahun.

Dia mengaku, penarikan undian hadiah Simpedes tersebut, dilakukan untuk memotivasi masyarakat, agar menabung di BRI.

Dalam dua tahun terakhir terjadi pertumbuhan simpanan, artinya masyarakat sudah semakin percaya dengan keberadaan jasa layanan dan produk keuangan BRI.

Saat ini kata dia,  BRI Cabang Parigi mempunyai jaringan cukup luas, dengan didukung satu kantor cabang, satu Kantor Cabang Pembantu (KCP), 14 unit dan dua teras BRI .

”Kami juga memiliki jaringan ATM serta agen Brilink yang tersebar di Kabupaten Parimo. Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ujarnya.

Sebagai agen pembangunan kata dia, BRI juga mempunyai peran penting dalam memajukan perekonomian masyarakat. Khususnya BRI Cabang Parigi, tercermin dari dana masyarakat yang berhasil dihimpun dalam bentuk simpanan.

Menurut dia, seluruh simpanan itu disalurkan ke masyarakat dalam bentuk kredit. Bahkan jumlah yang disalurkan, jauh melebihi dana yang berhasil dihimpun.

Sebagai gambaran, per November 2021 jumlah dana dihimpun di BRI unit sebesar Rp 654 miliar, dan disalurkan dalam bentuk kredit sebesar Rp1,2  triliun.

”Dalam program kredit ini, kami juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM dalam melakukan pembinaan kelompok usaha,” ucapnya.

Diketahui, total undian panen hadiah Simpedes di periode 2021 sebesar Rp559,9 juta, terdiri dari satu unit mobil Suzuki New Xl7 Zeta Mt, satu unit sepeda motor Yamaha Free GO S, tujuh unit sepeda motor Yamaha Mio M3 CW, dan 47 unit TV Sharp.

Laporan : Novita Ramdhan

banner 1280x250

Komentar