2022, Dishub Donggala Akan Bangun Terminal Pelabuhan Didua Titik

DONGGALA, theopini.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Donggala, Sulawesi Tengah pada 2022 ini akan membangun pelabuhan didua titik.    

“Pertama adalah pelabuhan terminal Donggala di Anjungan Gonenggati tepatnya di perbatasan Kelurahan Kabonga Kecil dan Tanjung Batu Kecamatan Banawa. Kedua, Terminal Pelabuhan Wani yang berada di Kecamatan Tanantovea,” ungkap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Polin Hasibuan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin sore 7 Faberuari 2022.

Menurutnya, untuk pembangunan terminal pelabuhan Donggala di Anjungan Gonenggati, telah menyelesaikan pemataan formal.

Hanya saja, pihaknya belum dapat menyampaikan detail, karena menjadi kewenangan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan.

“Cuman sedikit informasi, salah satu BUMN yang akan melaksanakan pekerjaannya dan pekerjaan itu akan dimulai minggu ketiga Februari 2022 ini,” ungkapnya

Dia mengaku, masih banyak yang harus dilakukan pihaknya untuk mendukung super lokal Asian Development Bank (ADB) sebagai mitra Pemda Donggala, di antaranya relokasi caffe di Anjungan Gonenggati. Namun, sejauh ini para pemilik caffe berangsur-angsur telah pindah ke lokasi yang lain.

“Tapi masih ada tiga caffe yang masih bongkar pelan-pelan. Pihak ADB meminta saat pelaksanaan pekerjaan itu tidak ingin ada lagi aktifitas di lokasi tersebu,” pungkasnya.

Laporan : Abdul Farid

banner 1280x250