Bahas Isu DOB, KNPI Parimo Akan Gelar Rapat Konsolidasi

PARIMO, theopini.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, akan menggelar rapat konsolidasi, membahas tentang kembali mencuatnya isu Daerah Otonomi Baru (DOB), jelang Pemilu 2024.

“Dalam waktu dekat DPD KNPI Kabupaten Parimo akan mengundang seluruh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda serta Organisasi Kemahasiswaan maupun Organisasi Paguyuban se Parimo untuk duduk bersama,” ungkap Ketua KNPI Parimo, Rifal Tajwid, dalam keterangan terulisnya yang diterima theopini.id, Minggu 27 Februari 2022.

Dia mengatakan, rapat konsolidasi tersebut, membahas isu-isu kedaerahan, salah satunya adalah soal DOB dengan mengangkat tema, tantangan dan bencana.

Sesungguhnya kata dia, atas nama kelembagaan pihaknya diundang pada rapat pembahasan pembentukan calon DOB yang digelar di Lolaro, Kecamatan Tinombo beberapa waktu lalu. Namun, KNPI telah mengambil sikap untuk tidak menghadiri kegiatan itu.

“Ketidakhadiran kami bukan tanpa alasan, karena ada beberapa hal yang paling kongrit sebelum membahas soal dukungan kepastian calon DOB tersebut,” kata dia.

Secara internal DPD KNPI Kabupaten Parimo, tetap mengedepankan azas kebersamaan, khususnya antara Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Kemudian, secara pedoman AD-ART KNPI, lembaga kemahasiswaan adalah bagian dari pembinaan KNPI itu sendiri.

“Kami sedang melakukan persiapan, membuat undangan dan sebagainya. Rencananya rapat konsolidasi itu akan digelar dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Laporan : Wawa Toampo

banner 1280x250

Komentar