Jelang HUT BNN RI ke 20 Tahun, BNNP Sulteng Gelar Lomba Tenis Meja

PALU, theopini.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah akan menggelar pertandingan tenis meja, kategori tunggal putra dewasa dengan total hadiah Rp6 Juta.

“Kegiatan pertandingan tenis meja ini, dilaksanakan salam rangka HUT BNN RI ke 20 tahun, mengabdi menuju Indonesia bersinar. Pertandingannya dilaksanakan mulai 11-13 Maret 2022,” ungkap Kepala Bidang Pemberantasan, BNNP Sulawesi Tengah, Kombes Pol Hagnyono, saat dihubungi di Palu, Kamis 10 Maret 2022.

Dia mengatakan, pertandingan olahraga tersebut, merupakankegiatan menjelang HUT BNN RI yang jatuh pada 22 Maret 2022.

Sebelumnya, BNNP Sulawesi Tengah telah melaksanakan pertandingan olahraga lainnya, seperti bola voly. Kemudian, rangkaian lomba lainnya seperti pidato, dan paduan suara.

“Jadi untuk pertandingan cabang olahraga ada tiga, selain tenis meja dan bola voly, kami juga melaksanakan lomba gaple,” jelasnya.

Dia berharap, pelaksanaan rangkaian lomba yang dilaksanakan BNNP, dapat memotivasi generasi muda untuk melakukan kegiatan positif, khususnya pada bidang olahraga.

Sehingga, tak terjerumus pada pemakaian narkotika, yang akan menyengsarakan, mematikan dan menghancurkan. Sebab, jika telah ketergantungan akan menjual harta benda hingga melakukan tindakan kriminal.

“Kami terus melakukan upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkotika, di antaranya pencegahan dengan melakukan sosialisasi, mengajak masyarakat untuk bersama memberantas narkoba, melakukan rehabilitasi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Tenis Meja, Wiwin Trijoto mengajak, masyarakat untuk memerangi narkotika, sehingga Sulawesi Tengah bebas dari narkoba.

“Kegiatan ini rencananya besok akan dibuka langsung oleh kepala BNNP Sulawesi Tengah di Bambaru. Tahun ini kami baru melaksanakan untuk pertandingan tunggal putra. Kami batasi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, ” pungkasnya.

Laporan : Yuyun

banner 1280x250