PC IAI Parimo Berbagi Sedekah ke 2 Ponpes dan Penderita Gizi Buruk

PARIMO, theopini.id – Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah berbagi sedekah di dua Pondok Pesantren (Ponpes), dan pasien gizi buruk di wilayah setempat, sebagai wujud rasa syukur dibulan suci Ramadan 1443 Hijriyah.

“Berbagi sedekah ini merupakan bentuk rasa syukur kami. Apalagi tahun ini, alhamdulillah pandemi Covid-19 mulai mereda. Kegiatan ini juga telah mendapatkan izin dari pemerintah pusat serta daerah,” ungkap Ketua PC IAI Parimo, Devy Artini Uga, dalam keterangan resminya, Jum’at 8 April 2022.

Dia mengatakan, pembagian sedekah tersebut merupakan inisiatif pihaknya bersama 57 Apoteker di Parimo, yang terhimpun dalam IAI untuk berbagai kebahagiaan di bulan Ramadan.

Pembagian sedekah ke salah satu Ponpes di wilayah Parimo, yang disalurkan oleh PC IAI setempat.

Dari 57 Apoteker terkumpul total sedekah sebanyak Rp11.870.000,-, yang salurkan dalam bentuk Sembako, vitamin dan obat-obatan.

“Sedekah dalam bentuk Sembako itu kami salurkan di tiga titik sasaran penerima,” ungkapnya.

Tiga sasaran penerima itu, yakni Pondok Pesantren (Ponpes) tahfidz Qur’an Al-Mubarok dan di Desa Buranga Kecamatan Ampibabo.

Kemudian, pemberian santunan kepada dua bayi kakak beradik penderita gizi buruk yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Anuntaloko Parigi.

“Kami harapkan dengan sedekah yang diberikan, dapat meringankan beban mereka selama bulan suci Ramadan,” harapnya.

Selain itu pemberian sedekah, PC IAI Parimo juga mengedukasi tentang penggunaan obat yang aman dan rasional. Sehingga, dapat mencegah berbagai kemungkinan yang ditimbulkan akibat penggunaan obat yang tidak sesuai.

banner 1280x250

Komentar