Wabup Parimo Ikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

PARIMO, theopini.id – Wakil Bupati (Wabup), Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Badrun Nggai, mengikuti apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Bergerak, yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara virtual, Kamis, 12 Mei 2022.

Diketahui, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca salin, dan Baduta oleh TPK.

Baca Juga : Desa Gio Raih Penghargaan Terbaik Percepatan Penurunan Stunting

Hal itu, dilakukan sebagai upaya percepatan penurunan angka Stunting di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan komitmen TPK, dalam sebuah gerakan pendampingan keluarga.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring tersebut, serentak di seluruh kabupaten/kota serta diikuti Bupati dan Walikota se Indonesia.

Usai kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Badrun Nggai menyampaikan, tentang adanya peralihan penanganan lokus Stunting akan ditentukan oleh pemerintah pusat. Kemudian, saat ini penanganan Stunting akan dilakukan oleh BKKBN.

Dia pun berpesan, kepada inas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) setempat, untuk benar membangun komunikasi dengan baik serta melaksanakan program secara terukur, terarah, tepat sasaran.

Baca Juga : Susun Skema dan Lokus 2023, Pemda Parimo Gelar Rembuk Stunting

“Jadi setelah ini, minggu depan akan kita lakukan rapat koordinasi terkait penanganan lokus Stunting,” kata dia.

Wakil Bupati Parimo, mengikuti virtual di ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati, didampingi unsur Forkopimda, Kepala DP3AP2KB, Yusnaini, dan OPD terkait lainya.***

banner 1280x250