Inspektorat Daerah Sulteng Gelar Sosialisasi di Kabupaten Parimo

PARIMO, theopini.id – Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar sosialisasi implementasi manajemen resiko Pemerintah Daerah (Pemda) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin, 30 Mei 2022.

“Maksud dan tujuan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan keyakinan yang memadai diatas ketaatan, kehematan efesiensi dan efektifitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ungkap Sekretaris Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Marni Julia Korompot, di Aula Kantor Bappelitbangda, Senin.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi tersebut juga memberikan peringatan dini, dan meningkatkan efektifitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas, fungsi OPD, memelihara, serta meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi OPD.

Sementara itu, Inspektur Daerah Parimo, Adrudin Nur mengucapkan, terimah kasih kepada Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan kali kedua dilaksanakan demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Parimo.

“Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan pertama yaitu evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP),” ujarnya.

Dia berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sebab, ia menilai sosialisasi itu memiliki hal positif berkaitan peningkatkan SDM.

Diketahui, sosialisasi tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh pejabat sturuktural, serta fungsional dilingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Parimo.

banner 1280x250

Komentar