Wabup Badrun Paparkan Program Komda Lansia di Raker Tingkat Sulteng

PALU, theopini.id – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai paparkan beberapa program yang telah terlaksana di daerahnya, dalam Rapat Kerja (Raker) Komda Lansia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Senin, 30 Mei 2022.

“Program kegiatan Komda Lansia Kabupaten Parimo adalah membentuk setiap Komda Lansia ditingkat kecamatan dan desa,” ungkap Badrun, yang juga selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Parimo.

Menurutnya, program di setiap kecamatan, di antaranya mengikuti Hari Ulang Tahun Lansia (Halun) yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu, pemberian Sembako bagi Lansia sebanyak 250 paket diseluruh kecamatan.

Dia mengatakan, pada 2020 Komda Lansia Kabupaten Parimo juga telah memberikan Sembako kepada masyarakat Lansia dimasa pandemi Covid-19.

Selanjutnya, untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19 sebagai telah dilaksanakan program kegiatan vaksinasi bagi Lansia di tingkat kabupaten hingga kecamatan, dengan tema Lansia Ceria bagi Lansia yang akan di vaksin.

“Pada 2022 dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat, Komda Lansia Parimo uga melakukan kegiatan vaksinasi di seluruh kecamatan dengan dosis 1, dosis 2, dan dosis 3, dan sudah berjalan hingga 8,6%,” kata dia.

Diketahui, Raker Komda Lansia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan di aula Palu Golden Hotel, dibuka langsung wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Drs. H. Ma’mun Amir selaku Ketua Komda Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperpanjang usia harapan hidup, dan masa produktif Lansia serta terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan Lansia.