Momen Iduladha 1444 H, BRI Cabang Parigi Berkurban 10 Ekor Sapi

PARIMO, theopini.id Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah berkurban 10 ekor sapi pada momen perayaan Iduladha 1444 Hijriah.

BRI Cabang Parigi memanfaakan halaman kantornya, sebagai tempat penyembelian hewan kurban tahun ini, yang dilaksanakan pada Jum’at, 30 Juni 2023.  

Baca Juga: Nasabah BRI di Parimo Dapat Berkah Panen Hadiah Simpedes

“Total ada 10 ekor sapi, pada program BRI Berkurban tahun ini. Hewan kurban ini, dari BRI satu ekor, satu ekor saya pribadi dan delapan ekor lainnya dari keluarga besar BRI,” kata Pimpinan BRI Cabang Parigi, Aditya Ivan Buana Putra, di Parigi, Jum’at.

Menurutnya, tak seluruh hewan kurban disembeli di halaman kantor BRI Cabang Parigi, sebab satu ekor sapi telah diberikan ke Kementerian Agama (Kemenag) Parimo untuk disembeli dan didistribusikan ke masyarakat.

Kemudian, satu ekor sapi lainnya disembeli oleh pihak BRI Unit di Kecamatan Moutong, dan dibagikan ke masyarakat sekitar.

“Ini kegiatan rutin BRI. Seperti tahun sebelumnya, hewan kurban BRI, juga diberikan ke Kemenag Parimo untuk dikelola,” ungkapnya.

Sementara di halaman kantor BRI Cabang Parigi, kata dia, hewan kurban yang sembeli sebanyak delapan ekor sapi, yang telah lebih dulu melalui pemeriksaan kesehatan dari tenaga medik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Parimo.

Daging kurban tersebut, dibagikan ke warga sekitar kantor BRI, masing-masing 1 kilogram, dan 10 Pondok Pesantren (Ponpes).

“Masing-masing Ponpes, diberikan daging kurban seberat 10 kilogram,” imbuhnya.

Dia mengatakan, berkurban di perayaan lebaran Iduladha merupakan bentuk ketaataan umat Islam kepada Allah SWT, agar dapat membagikan rasa kebahagian ke masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Permudah Akses Layanan, Dealer Resmi Mitsubitshi Fuso Hadir di Parigi

Olehnya, BRI melaksanakan kegiatan ini, juga untuk berbagi kebahagiaan tersebut, khususnya kepada kaum fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Di momen Iduladha ini, apa yang kami berikan diharapkan bisa bermanfaat,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar