Terlibat Peredaran Narkotika, Pria di Luwuk Utara Ditangkap Polisi

BANGGAI, theopini.id Polres Banggai, Sulawesi Tengah, mengamankan pria berinisial SK (33) di kompleks BTN Nusagria, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, karena diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu.

“Penangkapan pelaku dilakukan di lokasi parkiran Penginapan Wisma Permai, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, sekira pukul 15.00 WITA, Kamis, 14 September 2023,” ungkap Kasat Narkoba, IPTU Muhammad Kasim, dalam keterangan resminya, Jum’at, 15 September 2023.

Baca Juga: Terlibat Sindikat Pengedar Narkoba, Pjs Kanit Narkoba Diciduk di Hotel

Menurutnya, penangkapan dilakukan, usia menerima informasi dari masyarakat tentang aktivitas pelaku SK yang sering melakukan penyalahgunaan narkoba di TKP.

Kemudian, ia bersama KBO IPTU Herman Yoseph dan sejumlah anggota lainnya langsung melakukan penyelidikan disekitar TKP.

“Pelaku saat itu sedang berada di parkiran penginapan, duduk di atas sepeda motor matic warna putih miliknya langsung diringkus,” bebernya.

Hasil penggeledahan, pihaknya menemukan puluhan sachet plastik bening berisikan kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu-sabu.

Kemudian, Polisi juga menemukan satu plastik bening kosong, alat pres dan timbangan digital, disimpan dalam kantongan plastik hitam.

“Barang bukti yang ditemukan sebanyak 33 sachet yang disimpan dalam helm warna hitam,” ujarnya.

Baca Juga: Terlibat Kasus Sabu, Polisi Tangkap Karyawan Perusahaan Sawit di Morut

Berdasarkan pengakuan pelaku, barang terlarang itu milik seorang pria yang diduga merupakan Narapidana dalam Lapas Kelas II B Luwuk.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai, guna proses hukum lebih lanjut. Kami akan terus melakukan pengembangan atas kasus ini,” pungkasnya

banner 1280x250

Komentar