Example 1280x250

Momen HUT PGRI Diharapkan Menumbuhkan Spirit Cerdaskan Anak Didik

Momen HUT PGRI Diharapkan Menumbuhkan Spirit Cerdaskan Anak Didik
Asisten I, Bidang Ekonomi, Pemerintahan dan Kesra, Mawardin, membacakan sambutan Pj Bupati Parimo, saat upacara peringatan HUT ke-52 KORPRI, yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-78 PGRI, Kamis, 29 November 2023.

PARIMO, theopini.idMomen HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diharapkan, dapat menumbuhkan spirit mencerdaskan anak didik di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.  

“Guru merupakan garda terdepan pendidikan, menciptakan generasi emas,” kata Asisten I, Bidang Ekonomi, Pemerintahan dan Kesra, Mawardin, membacakan sambutan Pj Bupati Parimo, saat upacara peringatan HUT ke-52 KORPRI, yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-78 PGRI, Rabu, 29 November 2023.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-52 KORPRI, ASN Parimo Diminta Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Menurutnya, guru juga menjadi pengajar praktek bagi rekan guru lainnya, terkait pengembangan pembelajaran di sekolah.

Di antaranya, mendorong peningkatan kepemimpinan murid di sekolah serta membuka ruang diskusi positif dan kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan, baik di dalam maupun di luar sekolah.

“Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mencanangkan guru penggerak untuk membentuk tenaga seorang pendidik, menjadi pemimpin pembelajaran,” katanya.

Melalui program tersebut, guru yang senantiasa mau belajar dan mengembangkan diri, adalah harapan bagi pendidikan negeri.

Dengan momentum hari PGRI ke-78, ia berharap dapat menumbuhkan perjuangan dan komitmen seluruh stekholder, dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

Baca Juga: Kemendikbudristek Berikan Layanan Terbaik Lewat Merdeka Mengajar

Kemudian, terus mengobarkan semangat juang dalam mendidik generasi bangsa, dengan mengikuti perubahan zaman dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Kita tumbuhkan spirit perjuangan dalam mencerdaskan anak-anak didik kita, sebgai generasi emas dan memajukan pendidikan daerah kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!