Bawaslu Libatkan Organisasi Perempuan Awasi Pemilu 2024

PARIMO, theopini.idBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, mendorong peran perempuan dalam pengawasan partisipatif untuk Pemilu, Kamis, 25 Januari 2024.

“Bawaslu menganggap keterlibatan perempuan dalam pengawasan Pemilu sangat penting, dan urgent,” kata Koordinator Divisi, Pencegahan, Permas, dan Humas, H Fatmawati, di Parigi, Kamis.

Baca Juga: Jelang Voting Day, Bawaslu Genjot Peran Masyarakat Awasi Pemilu

Ia mengatakan, Bawaslu menjaring seluruh perempuan untuk terlibat agar meningkatkan parisipasi melakukan pengawasan Pemilu.

Meningat, dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Parimo untuk Pemilu 2024, antara perempuan dan laki-laki jumlahnya seimbang.

“Sehingga, kami berharap perempuan berperan serta membantu kami melakukan pengawasan,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi ini, kata dia, Bawaslu Parimo mengundang anggota Tim PKK kabupaten dan kecamatan, Majelis Taklim Khairunnisa, Wanita Islam Alkhairaat (WIA), Fatayat NU, Karang Taruna, Perempuan Bangsa, dan TPA di sekitar Kota Parigi.

Baca Juga: Bawaslu Cegah Pelanggaran Pemilu Lewat Sosialisasi Peraturan dan Non Peraturan

Menurutnya, Bawaslu Parimo gencar melakukan sosialisasi jelang pemungutan suara Pemilu 2024, sebagai bentuk pencegahan pelanggaran.

“Ini upaya pencegahan, karena memang harus dimasifkan. Sehingga, masyarakat bisa tahu, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” pungkasnya.

banner 1280x250

Komentar