Pemda Parimo Launching Pemanfaatan Pekarang Lewat Gerakan 3T

PARIMO, theopini.id Pj Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Richard Arnold Djanggola, menghadiri launching pemanfaatan pekarangan melalui gerakan Tanam Cabai, Tanaman Toga dan Tanaman Parigata (3T) secara serentak di wilayah setempat.

“Saya mengajak seluruh stakeholder terkait agar mensukseskan gerakan 3T ini,” kata Pj Bupati Richard Arnaldo, dalam sambutannya, Kamis, 25 Januari 2024.

Baca Juga: Serius Tekan Inflasi, Pemda Parimo Canangkan Gerakan Tanam Cabai

Hal itu, menurutnya, sebagai bentuk dari pengendalian inflasi. Bahkan mendekatkan pasar ke dapur bersinergi.

“Program dapur bersinergi itu, yakni Aku Hatinya PKK atau amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah serta nyaman,” jelasnya.

Meski begitu, yang perlu ditingkatkan ialah kegiatan posyandu sebagai pos pelayanan terpadu, tidak saja layanan kesehatan ibu hamil, melainkan sebagai layanan sosial.

Ia berharap tim penggerak PKK dapat memberikan contoh organisasi gerakan wanita lainnya, terutama peningkatan kualitas sumber daya perempuan di daerah ini,” pungkasnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PKK yang baru di lantik. Anda adalah orang-orang pilihan yang dipercaya mengemban amanah,” imbuhnya.

Dia mengatakan, peran lembaga kemasyarakatan desa melalui tim penggerak PKK, sebagai mitra pemerintahan daerah dalam perencanaan, dan pembangunan desa, perlu ditingkatkan.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit di Sulteng Tembus Rp130 Ribu per Kilogram, Ini Penyebabnya

Dengan begitu, tim penggerak PKK harus segera melakukan konsolidasi serta koordinasi disetiap jenjang hingga tingkat dasawisma.

“Saya percaya dengan kebersamaan selama ini terjalin, tantangan yang menghadang akan dapat kita atasi bersama,” pungkasnya.

banner 1280x250