Example 1280x250

Pekerjakan Disabilitas, 15 Perusahaan Dapat Penghargaan dari Mensos

Pekerjakan Disabilitas, 15 Perusahaan Dapat Penghargaan dari Mensos
Mensos, Tri Rismaharini saat memberikan penghargaan kepada perusahaan yang mempekerjakan penyandang disabilitas, di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024. (Foto: Humas)

JAKARTA, theopini.idMenteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada 15 perusahaan yang berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan dengan mempekerjakan para penyandang disabilitas.

“Terima kasih bapak ibu sekalian telah berperan dalam permasalahan Kemiskinan, dan berupaya mengurangi kelompok rentan temasuk disabilitas. Terima kasih sudah menerima sesuai dengan panggilan hati,” jelas Menteri Sosial Tri Rismaharini, di Jakarta, Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga: Mensos Minta Orang Tua Tak Sembunyikan Anak Penyandang Disabilitas

Penghargaan ini, diberikan atas peran mereka dalam memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas, yakni kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, PT BRI, PT BNI, PT Buana Esa Nusa Sejahtera, PT EDS Manufacturing Balaraja, serta Grup FIF Cabang Jakarta Pusat.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada  PT Habingsky, PT Primarasa, PT Kokuo Harmonia Indonesia, PT Mitracom Ekasarana, PT Muwon, PT Starnet Plus Jakarta, Tahu GO, PT Tridaya Artaguna Santara Tangerang, dan PT Wida Jakarta.

Selama ini, Kementerian Sosial aktif memberikan pelatihan dan bantuan sosial kepada para penerima manfaat. Selain itu, juga memberikan peluang  untuk mengakses ke dunia kerja.

No one left behind, menjadi komitmen Kementerian Sosial dalam membantu para penerima manfaat untuk tidak hanya berhenti berpangku tangan atas bantuan sosial saja namun bisa berdaya saing dan memiliki kemandirian secara ekonomi dengan memberikan kesempatan untuk bekerja. 

Baca Juga: Bawaslu Parimo Perkuat Pemahaman Kepemiluan Penyandang Disabilitas

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Sosial RI juga melakukan graduasi kepada 3.772 KPM Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) di periode Januari 2024.

Mereka adalah peserta program PENA yang telah graduasi atau terlepas dari bantuan sosial karena sudah bisa mandiri. Dengan demikian sepanjang 2023 hingga Januari 2024, jumlah KPM PENA Graduasi tercatat sudah mencapai 13.845 KPM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!