Pemerintah Kelurahan Bantaya Usulkan Perbaikan Infrastruktur

PARIMO, theopini.idPemerintah Kelurahan Bantaya mengusulkan sejumlah perbaikan infrastruktur, saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin, 19 Februari 2024.

“Salah satunya, mengenai perbaikan drainase dalam Kota Parigi, harus diperhatikan dengan melakukan perbaikan,” kata Lurah Bantaya, Chairil, SE.

Baca Juga: Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pesisir Pantai Bantaya

Menurutnya, keadaan drainase saat ini banyak yang telah tertutup bangunan warga. Sehingga, menyulitkan saat proses pembersihan.

Kemudian, ia juga mengeluhkan sejumlah permasalahan di kawasan pesisir Pantai Kelurahan Bantaya, peningkatan volume pasir laut yang menutupi plat deker.

“Dampaknya, aliran air sungai menuju ke laut tertutup. Saya harap ini, direalisasi. Biar tidak menjadi lebih parah lagi,” ujarnya

Dalam Musrembang tersebut, Chairil pun menyarankan penambahan luasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Desa Baliara, Kecamatan Parigi.

Hal ini, kata dia, juga menjadi keinginan masyarakat Kelurahan Loji dan Maesa, yang ikut memanfaatkan TPU Desa Baliara.

Baca Juga: Polisi Dalami Motif Penganiayaan yang Tewaskan Warga Bantaya

Ia berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) dapat mengambil langka melalui pembebasan lahan, untuk menambah luasan lahan TPU tersebut.

“Jika memang dibutuhkan, kami juga siap melakukan penggalangan dana untuk biaya pembebasan lahan,” pungkasnya.