HUT ke-22 Parimo, Begini Harapan Pj Bupati Richard Arnaldo

PARIMO, theopini.id Pj Bupati Richard Arnaldo menilai, banyak perubahan yang terjadi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah hingga diusia ke-22 tahun.

“Boleh dibilang, saya ikut dari ulang tahun pertama Kabupaten Parimo. Tahu dan melihat kondisi daerah ini , dulu dan sekarang. Diusia ini, sangat banyak perubahan yang terjadi,” kata Pj Bupati Richard Arnaldo, di Parigi, Kamis, 11 April 2024.

Baca Juga: Pemda Gelar Upacara Peringatan HUT Parimo ke-21

Ia mengaku bersyukur Kabupaten Parimo bisa terus berkembang, dan diharapkan bisa semakin besar serta menjadi daerah yang memiliki daya tarik untuk para investor.

Belum lagi, kata dia, besarnya peluang untuk dilakukan pemekaran, karena Kabupaten Parimo memiliki luas dan panjang wilayah yang cukup besar.

“Sudah sangat pantas sekali Kabupaten Parimo, untuk dilakukan pemekaran menjadi beberapa wilayah,” ujarnya.

Pj Bupati Richard Arnaldo berharap, dengan pemerintahan baru ke depan, Bupati definitif bisa memberikan masukan maupun usulan ke pemerintah pusat, agar pemekaran dapat dilakukan.

Begitu juga, para wakil rakyat terpilih pada Pemilu 2024 di DPR RI dapat mengupayakan pemekaranan wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Parimo.

“Saya sangat berharap, Kabupaten Parimo dapat menhasilkan peluang baru, dengan pemerintahan baru,” imbuhnya.

Di masa tugasnya sebagai Pj Bupati, ia memastikan akan bekerja dengan maksimal, menjalankan tugas dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), meliputi percepatan penurunan Stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Selain itu, pengendalian inflasi daerah dan penyelenggaraan Pemilu yang baru saja usai, serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Alhamdulilah, usai dilakukan pengukuran, angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Parimo tahun ini menurun, dari 6 persen lebih menjadi 2 persen lebih,” ungkapnya.

Untuk penyelenggaraan Pilkada Parimo, kata dia, alokasi anggarannya telah disiapkan dan akan segera disalurkan tahun ini.

Baca Juga: Pemda Parimo Rayakan HUT Kabupaten ke-20 dengan Sederhana

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat serta stakeholder di Kabupaten Parimo tetap memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), demi kemajuan daerah.

Diketahui, HUT Kabupaten Parimo bertepatan dengan momen perayaan Lebaran Idulfitri, Rabu, 10 April 2024. Rencananya, upacara peringatakan akan digelar Pemda usai cuti bersama, pada 22 April 2024.

banner 1280x250