Pemuda 30 Tahun Asal Toili Diduga Tewas Bunuh Diri

BANGGAI, theopini.id Seorang pemuda bernama Bambang (30), warga Desa Rusakencana Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis, 11 April 2024.

Korban yang diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut, ditemukan tantenya bernama Sarinawati (47) tergantung di pohon mangga belakang rumah pamannya di Dusun II Noge, Desa Nonong Kecamatan Batui, sekira pukul 07.40 WITA.

Baca Juga: Gadis 18 Tahun Tewas Gantung Diri, Polisi Lakukan Olah TKP

“Usai mendapatkan laporan adanya pria tewas gantung diri dari Babinsa Serda Sangkala, personel Polsek Batui segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kapolsek Batui Polres Banggai AKP Sudirman, dalam keterangan resminya, Kamis.

Saat tiba di TKP, kata dia, petugas langsung melakukan pengecekan dan meminta keterangan saksi-saksi. Sementara, tenaga kesehatan dari Puskesmas Batui, memeriksa jenazah korban.

Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan serta terdapat ciri khas gantung diri.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban yang merupakan warga Toili mendatangi rumah pamannya di Batui, pada Selasa, 9 April 2024.

Alasannya, datang ke rumah pamannya untuk menenangkan diri. Selain itu, korban menunjukan gelagat lain, seperti irit berbicara.

Baca Juga: Kepala Tukang Asal Lampung Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

“Keluarga korban menerima, dan menolak untuk dilakukan autopsy,” imbuhnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah korban langsung diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya di Toili.

banner 1280x250