Disperindag Parimo Gelar Sosialisasi Kemetrologian

PARIMO, theopini.idDinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menggelar Sosialisasi Kemetrologian.

“Saya mengapresiasi Disperindag Parimo yang telah menyelenggarakan kegiatan hari ini, agar lebih memperkenalkan metrologi kepada masyarakat secara luas, untuk mengerti dan paham tentang kemetrologian,” ungkap Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Armin, membacakan Pj Bupati Parimo, di Parigi, Selasa, 11 Juni 2024.

Baca Juga: Disperindag Parimo Tera Ulang Alat Ukur BBM SPBU Kampal, Begini Hasilnya

Ia mengatakan, pelayanan tera atau tera ulang alat Ukur, Takar Timbang dan Pelengkapnya (UTTP) memiliki dampak sangat besar dalam berbagai aspek kehidupan, dan akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dibeli.

Selain itu, memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat, dan dapat membantu memastikan kepatuhan terhadap standar serta regulasi yang ditetapkan.

“Olehnya, fungsi kontrol harus kita perkuat dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang kemetrologian,” ujar Armin.

Baca Juga: Disperindag Konsisten Beri Perlindungan Konsumen Lewat Tera Ulang

Ia berpesan kepada para peserta sosialisasi, untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, agar dapat memahami materi yang diberikan.

“Sehingga, apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini, dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

banner 1280x250