Tahun Ini, Pemda Parimo Akan Benahi Rabat Jalan Beton dan Drainase

PARIMO, theopini.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, memprioritaskan pembenahan rabat jalan beton dan drainase di Kelurahan Bantaya, untuk menindaklanjuti keluhan warga setempat.

“Pembenahan itu dilakukan di lokasi, untuk rabat beton dan satu drainase. Anggarannya sudah disiapkan dan akan kami kerjakan tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Parimo, Hendra Bangsawan, saat ditemui di Parigi, Kamis, 6 Januari 2022.

Menurutnya, alokasi anggaran pembenahan itu diprioritaskan pihaknya, untuk menyelesaikan persoalan sarana dan prasarana umum di pemukiman warga.

Khususnya kata dia, pembenahan drainase karena selama ini ketika terjadi air pasang di Kelurahan Bantaya, pemukiman warga terkena dampak luapan air laut.

“Kemarin 5 Januari 2022, saya sudah turun langsung melakukan survei, dan memang lokasi tersebut perlu segera dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Dia mengatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan program pembenahan itu, pihaknya telah berkoordianasi dengan pihak kelurahan setempat.

Tujuannya, agar pembenahan yang dilakukan tepat sasaran dan tepat guna. Titik fokusnya nanti, untuk rabat jalan beton dilaksanakan di lorong Argawana dan lorong Pantai Indah. Sedangkan, untuk pembangunan drainase di lorong wartabone.

Rencananya, DPKP akan melakukan peninjauan kembali, yang melibatkan beberapa pihak, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

“Apalagi terkait drainase, memang harus melibatkan Dinas PUPRP. Saya juga sudah meminta pihak kelurahan agar berkoordinasi,” pungkasnya.

Laporan : Wahab Usman/Abdul Farid

Komentar ditutup.